TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Seorang pemuda bernama Dendi Chaniago (20) warga Jalan Lengkuas Kota Tebing Tinggi ditemukan sudah tidak bernyawa lagi setelah hanyut dialiran sungai padang, Minggu (15/9/2024) sekitar pukul 12.30 Wib.

Korban yang diketahui bekerja sebagai petugas parkir tersebut ditemukan oleh seorang warga setelah dilakukan pencarian secara intensif selama 2 hari oleh Polres Tebing Tinggi, tim Basarnas dan BPBD Kota Tebing Tinggi.

Kejadian bermula pada Jumat (13/9) ketika korban bersama 2 orang temannya mencari siput dialiran sungai padang di Jalan Bawang Putih. Saat itu korban bersama temannya hendak melewati ranting pohon yang menjulur dipinggir sungai dengan cara berjalan agak ke tengah sungai. Namun tiba tiba arus sungai menjadi deras dan menyeret tubuh korban, dan meskipun teman temannya berusaha untuk menolong namun korban tetap hanyut terbawa arus sungai.

Tim pencarian dari Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kapolsek Rambutan AKP Suhaily Amri Hasibuan bersama personel Polsek Rambutan, Basarnas dan BPBD Kota Tebing Tinggi melakukan pencarian disepanjang aliran sungai padang.

“Pada Minggu siang sekitar pukul 12.30 Wib korban akhirnya ditemukan oleh warga dialiran sungai padang di Jalan Lama dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi, yang berjarak 3 kilometer dari lokasi awal korban hanyut”, ucap Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak.

Menurutnya, korban ditemukan dalam keadaan tidak mengenakan pakaian, dengan posisi telentang samping kanan. Setelah dievakuasi menggunakan perahu karet, korban dibawa tim gabungan ke rumah duka di Jalan Lengkuas dan akan dimakamkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Bandar Utama Kota Tebing Tinggi.

(sgt)