TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mengantisipasi geng motor dan balap liar, Polres Tebing Tinggi menggelar patroli diakhir pekan, Sabtu (14/9/2024) yang dipimpin oleh AKP Sahri Sebayang selaku perwira pengawas dan Ipda Richard Saragih.

Sebelum kegiatan berlangsung, AKP Sahri mengingatkan pentingnya menjaga situasi di beberapa lokasi yang sering menjadi titik rawan pelanggaran. Didalam pelaksanaannya personel patroli menyisir berbagai lokasi strategis yang ada di Kota Tebing Tinggi, dimulai dari lapangan Merdeka Jalan Sutomo yang sedang ramai dengan kegiatan Gebyar UMKM, Jalan Suprapto, Jalan Juanda, Gudang Logistik KPU Tebing Tinggi Jalan Imam Bonjol, Kantor KPU Tebing Tinggi Jalan RS Umum, Jalan Gunung Leuser, hingga Gerbang Tol Tebing Tinggi.

Hasil patroli menunjukkan bahwa patroli berhasil menindak 2 unit kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai dengan spesifikasi berupa penggunaan knalpot brong dan tidak memasang plat nomot kenderaan, dan terhadap pelanggar dilakukan penindakan oleh Sat Lantas.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Masdulhak menjelaskan, Minggu (15/9) menjelaskan patroli berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan signifikan dari geng motor atau balap liar yang kerap meresahkan warga.

Patroli ini bertujuan mencegah kejahatan jalanan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Tebing Tinggi supaya tetap kondusif. Bahwa patroli seperti ini akan terus dilaksanakan demi memastikan warga dapat beraktifitas dengan aman, terutama di malam hari, ketika potensi gangguan biasanya meningkat.

“Polres Tebing Tinggi berkomitmen untuk terus meningkatkan intensitas patroli, guna memastikan situasi aman dan tertib bagi seluruh warga di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi”, pungkas Kasi Humas.

(sgt)