TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Sehari setelah dilantik sebagai Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara, Mayjen. TNI (Purn.) Dr. Hassanudin, S.IP., M.M., pada Selasa kemarin (27/05/2024), Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. langsung menggelar apel gabungan bagi seluruh jajaran ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi, Rabu (29/05/2024) di halaman gedung Balai Kota Jl. Dr. Sutomo.

Apel gabungan ini merupakan apel gabungan perdana yang dipimpin oleh Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si. Sebelum menyampaikan amanatnya, Pj. Wali Kota terlebih dahulu memperkenalkan diri serta meminta doa dan restu untuk menjalankan amanah sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi.

“Saya ditunjuk Menteri Dalam Negeri dan dilantik hari Selasa lalu (28/05) oleh Pj. Gubernur Sumut di aula Tengku Rizal Nurdin, Medan. Saya berharap selama menjabat disini sebagai Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, mohon doa restunya,” ujar Pj. Wali Kota.

Sementara dalam amanatnya, Pj. Wali Kota menekankan ‘Esprit De Corps’ bagi seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemko Tebing Tinggi.

“Dan terkhusus yang utama yang saya sampaikan itu adalah tanamkan ‘Esprit De Corps’. Apa itu ‘Esprit De Corps’ ? Cinta bangga akan kita semua terhadap Kota Tebing Tinggi ini,” tegas Pj. Wali Kota.

Sejalan dengan hal itu, Pj. Wali Kota juga meminta agar seluruh ASN dapat bekerja bergerak cepat, namun tetap sesuai dengan koridor aturan yang ada.

“Dan khusus kepada ASN yang bersentuhan langsung pelayanan kepada masyarakat, untuk responsif, harus peka terhadap lingkungan sekitar.ย Jadi saya harapkan, hati-hati. Sekarang sedikit-sedikit viral, jadi berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Pj. Wali Kota mengatakan akan melanjutkan kinerja positif yang telah dilakukan Penjabat Wali Kota sebelumnya (Drs. Syarmadani, M.Si).

“Saya akan bekerjaย on the track, menjalankan apa yang sudah bagus dibuat beliau (Pj. Wali Kota sebelumnya).ย Kita jalankan apa yang sudah baik, bisa dilaksanakan, kita lanjutkan, itu yang pasti. Apa yang kurang, tentunya kita benahi. Terima kasih kepada kita semua, saya akhiriย Wabillahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum wr wb,” tutup Pj. Wali Kota.

Seusai pelaksanaan Apel Gabungan, Pj. Wali Kota menyempatkan diri untuk bersalaman dan menyapa langsung peserta apel.

Hadir dalam apel gabungan, Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Lurah, perwakilan jajaran ASN lingkungan Pemko Tebing Tinggi dan tim peliputan Diskominfo.

(Sgt)