TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut positif rencana Penjabat (Pj) Walikota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi yang mewacanakan akan membangun Tugu Lemang akhir tahun ini di Kota Tebing Tinggi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC PPP Kota Tebing Tinggi, Abdul Firman kepada awak media ini, Selasa (23/7/2024) siang WIB di Cafe Millenial, Karya Jaya, Kota Tebing Tinggi.

Menurutnya, rencana pembangunan Tugu Lemang itu menunjukkan bahwa Pj. Walikota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sejarah dan simbol ikonik kota.

“Ini menunjukkan kepedulian dan dedikasi beliau untuk kota ini, bukan sekedar ‘mampir’ mengisi jabatan kepala daerah,” kata politisi partai berlambang Ka’bah itu.

“Tugu Lemang adalah simbolisasi dari ikon kota, oleh karenanya keberadaannya harus diwujudkan. Alhamdulillah, Pak Pj. Walikota Moettaqien (Hasrimi) punya rencana merealisasikannya,” imbuh Firman yang didampingi H. Sulaiman Nasution, Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Terpilih dari PPP.

Selain itu ujar Firman, Tugu Lemang juga dapat bermanfaat dan bernilai sejarah bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi khususnya para generasi muda. Untuk itu, Firman berharap seluruh elemen masyarakat Kota Tebing Tinggi mendukung gagasan Pj. Walikota Moettaqien Hasrimi itu.

Sebelumnya, Pj. Walikota Tebing Tinggi Moettaqien Hasrimi telah menyampaikan wacana pembangunan Tugu Lemang dalam pidatonya pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tebing Tinggi dalam rangka HUT Kota Tebing Tinggi ke-107 baru-baru ini.

(Sgt)