TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Penginapan Losmen Bahagia yang berada di Jalan Suprapto Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sabtu (18/05/2024) subuh sekira pukul 03.30 WIB, dilalap si jago merah.

Api yang menghanguskan bangunan tiga lantai ini dapat dipadamkan sekitar pukul 05.10 WIB, setelah tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi tiba di lokasi kebakaran.

“Api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang berasal dari kamar nomor 4 lantai dua dan menyambar isi serta kamar-kamar lainnya yang hanya disekat dengan menggunakan triplek,” terang Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya, Sabtu (18/05/2024) pagi.

Diungkapkan Agus Arianto, dari keterangan saksi, semula sekira pukul 03.30 WIB, listrik yang ada di Losmen Bahagia tiba-tiba padam.

Saksi yang merupakan pengelola bersama dua karyawan Losmen Bahagia lainnya, yang saat itu berada di lantai satu lalu mengecek kelistrikan di penginapan tersebut.

“Saat naik ke lantai dua saksi melihat ada kobaran api yang membakar isi kamar nomor 4 di lantai dua. Dengan alat seadanya saksi berupaya memadamkan api sembari menghubungi Polres Tebing Tinggi dan Pemadam Kebakaran,” ujar Agus.

Kebakaran ini tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa, dan total kerugian akibat peristiwa kebakaran ini dikatakan AKP Agus Arianto belum dapat ditaksir.

“Penyebab pasti kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan Polres Tebing Tinggi,” tegasnya mengakhiri.

(Sugito)