LABUSEL | ARUSMALAKA.COM

Yayasan Kompak Peduli Kemanusian (Kompak) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Labusel, Rabu (29/04/2020).

Bantuan diserahkan oleh Ketua Kompak, Adi Warna Hiandra bersama Penasehat Yudi Senjaya dan Bendahara Juanda Gunawan kepada Sekretaris BPBD Labusel, Rujianto di Posko GTPP Covid-19 Labusel, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)-Simaninggir, Kotapinang.

Bantuan yang diberikan yakni, 10 helai baju hazmat, 200 pelindung muka, 1.000 pcs sarung tangan karet, dan 40 kacamata (google).

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dipergunakan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kab. Labusel, khususnya tenaga medis,” ujar Ketua Kompak, Adi Warna Hiandra.

Selain bantuan APD kata dia, sebelumnya Kompak juga telah membuat sarana pencuci tangan di sejumlah lokasi di Kel. Kotapinang, Kec. Kotapinang. Mereka pun telah menyerahkan bantuan berupa paket Sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu terdampak wabah Covid-19.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Labusel, Rujianto menyampaikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan. Menurutnya, saat ini bantuan apapun sangat dibutuhkan, baik itu alat kesehatan dan lainnya.

“APD ini akan sangat membantu dalam penanganan Covid-19,” tandasnya.

(JRM)