SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik turut berhadir di acara Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin DPD Partai NasDem Sergai yang diselenggarakan di sekretariat partai itu di Sei Bamban, Kamis (18/11/2021).

Di acara itu, H Darma Wijaya tampak akrab dan duduk bersebelahan dengan Ketua DPD Partai NasDem Sergai Drs Joni Walker Manik MM serta sejumlah petinggi partai besutan Surya Paloh itu, diantaranya Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, H Syarwani, Sekretaris PSP Foundation Rudiansyah, Bendahara DPD Partai NasDem Sergai, Khairul Prihandoyo, Wakil Ketua DPRD yang juga politisi Partai NasDem Siswanto serta para Anggota DPRD Sergai Fraksi NasDem

Dalam sambutannya, H Darma Wijaya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Partai NasDem Sergai bersama PSP, yang menjadi bentuk dukungan atas program pemerintah, khususnya vaksinasi.

H Darma Wijaya menambahkan, progres vaksinasi di Sergai saat ini telah mencapai angka 54%, dan ditargetkan akhir Desember mencapai angka 70%. Menurutnya, masih ada dua kecamatan lagi yang tergolong rendah persentase vaksinasinya yaitu Kecamatan Tanjung Beringin dan Pantai Cermin.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada DPD Partai NasDem Sergai dibawah kepemimpinan Drs Joni Walker Manik MM dan PSP yang telah melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Sebab, kegiatan ini sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya vaksinasi guna pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Dalam kesempatan itu, H Darma Wijaya juga menyatakan menunggu kehadiran jajaran pengurus DPD Partai NasDem Sergai di Kantor Bupati Sergai untuk bersilaturahmi dengan pihaknya.

Sebelumnya Ketua DPD Partai NasDem Sergai, Drs Joni Walker Manik MM menyampaikan apresiasi atas kehadiran Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut dan Sekretaris PSP Foundation, serta kehormatan atas kehadiran Bupati Sergai H Darma Wijaya pada gelaran PSP Bervaksin.

Politisi yang biasa disapa JW itu mengatakan, kegiatan PSP Bervaksin ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. 

“Terima kasih kepada Bupati Sergai H Darma Wijaya yang telah mendukung kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik. Sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh, seluruh kader Partai NasDem sebagai mitra pemerintah, siap mengawal dan menyukseskan program pemerintah pusat dan daerah,” tegas Joni.

Untuk pelaksanaan PSP Bervaksin ini, lanjut Joni, ditargetkan untuk 600 masyarakat terlindungi Covid-19 melalui vaksinasi. “Partai NasDem Sergai siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program vaksinasi di daerah lainnya, khususnya yang masih rendah persentase vaksinasinya, guna mendongkrak capaian vaksinasi yang ada saat ini,” pungkas Joni Walker.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, H Syarwani menyampaikan salam dari Ketua DPW NasDem Sumut yang berhalangan hadir. Serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Sergai sebagai bentuk sinergi yang terjalin dengan sangat baik dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

Syarwani juga mengapresiasi DPD Partai NasDem Sergai di bawah pimpinan Joni Walker Manik yang menjadi pelaksana kegiatan. 

“Vaksinasi ini sangat baik dan penting untuk kita pada masa pandemi ini, dan sangat banyak manfaatnya bagi kita. Jadi, jangan ragu dan khawatir karena vaksinasi aman. Dengan vaksinasi, kita semua telah terlindungi, tentunya dengan tetap menerapkan pola hidup sehat dan 3M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, untuk Indonesia Pulih dan sehat bagi semua,” tandasnya.

(A-02)