PADANGSIDIMPUAN  | ARUSMALAKA.COM

Walikota Padangsidimpuan. Irsan Efendi Nasution, SH menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 Kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Tropi dan Piagam Penghargaan APE diterima oleh Walikota Irsan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Padangsidimpuan, Hj Roslina Hasibuan, S.Pd, MM, di Ruang Kerja Walikota, Selasa (28/9/2021).

Kepada Walikota Irsan , Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menyampaikan bahwa Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender didaerahnya.

Pada saat menerima penghargaan, Walikota Irsan Efendi mengatakan Penghargaan APE ini diharapkan semakin menambah semangat dan motivasi untuk lebih giat dalam melaksanakan program-program pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender di Kota Padangsidimpuan.

“Penghargaan ini tentu akan makin menjadi penyemangat untuk kita semua terus bekerja dan mengabdi, menjadi lebih baik lagi. Terutama dalam memberikan layanan dan kemanfaatan bagi masyarakat dan capaian dan anugerah ini tidak lepas dari kerja keras dan sinergitas semua stakeholder, khususnya OPD terkait,” Ucap Wako Irsan.

Untuk itu, lanjut Wako Irsan, Penghargaan ini didedikasikan kepada para Srikandi dan tokoh perempuan yang telah mencurahkan segenap tenaga dan pikirannya untuk pemberdayaan perempuan dan kesetaraan Gender di kota padangsidimpuan ini.

Selain itu apresiasi yang tak terhingga dan ucapan terima kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah mendukung berbagai program Pemerintah,” tutupnya.

(Saad Siregar)