MANDAILING NATAL | ARUSMALAKA.COM

Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution, B.App, Fin., M.Fin., langsung meninjau lokasi banjir yang melanda badan jalan di Pasar Lama  Panyabungan l, Senin malam (9/8/2021)

Turut mendampingi kunjungan mendadak orang nomor dua di kabupaten Mandailing Natal tersebut diantaranya Kadis PUPR, Dinas Perkim, Kepala Bappeda, Camat serta Lurah Panyabungan III.

Dalam pantauan, Wakil Bupati Mandailing Natal langsung meninjau titik lokasi banjir yaitu adanya drainase/ parit yang tersumbat di badan jalan Pasar Lama Panyabungan.

Kehadiran Wakil Bupati Termuda se-Indonesia tersebut sontak membuat warga sekitar ikut serta menunjukkan titik-titik lokasi parit dan gorong-gorong yang kerap tersumbat sehingga dikala hujan tiba, air pun meluber ke jalan bahkan ke pertokoan sekitarnya.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, malam ini sudah memerintahkan intansi terkait untuk melakukan pemberaihan terhadap drainase yang tersumbat.

”Saya sudah periksa ada sekitar 300 meter yang menjadi masalah drainase jalan di kota Panyabungan ini  dan malam ini akan diupayakan pembersihan sampah yang menyumbat drainase,” ujar Wakil Bupati Mandailing Natal dihadapan pejabat terkait.

Wakil Bupati Mandailing Natal melihat, terjadinya banjir yang kerap menggenangi jalan dan pertokoan di pasar lama ini  karena warga masih kurang kesadaran akan kebersihan, warga masih saja membuang sampah ke parit atau gorong-gorong sehingga membuat saluran air tersumbat .

Lebih lanjut Wakil Bupati Mandailing Natal memastikan tahun ini ada proyek Nasional yang sudah dalam proses tender, dan didalam  proyek tersebut termasuk Jalan Nasional yang ada di Mandailing Natal.

“Akan kita upayakan Wakil melalui Dinas PUPR untuk berkordinasi dengan Kementerian PU agar proyek jalan dan jembatan di kota Panyabungan menjadi salah satu perioritas karena memang jalan kota Panyabungan masih berstatus Jalan Nasional,” ucap Wakil Bupati Mandailing Natal.

(Saad Siregar)