TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Untuk meningkatkan disipilin kinerja, Bupati Tapanuli Selatan, H. Doly Pasaribu,  surati seluruh Camat dan Kepala desa sesuai surat Bupati Tapanuli Selatan Nomor: 141/6002/2021 tentang komitmen untuk perbaikan Pemerintah Desa.

Adapun surat Bupati Tapsel untuk  diketahui warga masyarakat yaitu: Menindak lanjuti Pertemuan Pembekalan Perangkat Desa yang dilaksanakan  pada seluruh Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan telah disepakati bahwa setiap Desa akan melaksanakan komitmen untuk perbaikan Pemerintah Desa.

“Berdasarkan hal tersebut diatas kami melihat komitmen perbaikan tersebut belum maksimal dilaksanakan, untuk itu kepada saudara Camat dan Kepala Desa agar kembali melaksanakan komitmen yang telah di sepakati,” bunyi surat Bupati.

Adapun isi surat tersebut, setiap desa agar menata Kantor desa menjadi kantor yang layak sebagai tempat pelayanan masyarakat dengan penataan luar kantor (outdoor) dan dalam kantor (indoor), setiap Kantor Desa wajib membuka pelayanan pada saat jam kerja pada hari Kerja.

Setiap Perangkat Desa agar berada di Kantor Desa sesuai dengan daftar piket yang ditentukan dan memakai Pakaian Dinas sesuai dengan Pakaian Dinas Pemerintah Daerah.

Menata dan menyempurnakan Buku Administrasi Desa yang ada, Memberdayakan seluruh Perangkat Desa sesuai dengan Tugas dan Fungsinya, Memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat dalam urusan Pemerintah Desa.

Melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan Desa secara mandiri dengan tidak menggantungkan diri kepada pihak lain, Menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk setiap pelayanan yang  diberikan kepada masyarakat.

 (Saad Siregar)