TAPANULI SELATAN  | ARUSMALAKA.COM

Seribuan massa yang tergabung dalam organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggeruduk kantor DPRD setempat di Komplek Perkantoran Bupati Tapsel, Senin (29/11/2021) siang.

Dalam aksinya, massa mendesak DPRD Kabupaten Tapsel menyampaikan aspirasi mereka supaya Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang untuk mencabut pernyataannya dan meminta maaf kepada kader PP se-Indonensia.

“Kami menuntut kepada Junimart Girsang agar mencabut pernyataannya dan meminta maaf dan mendatangi Sekretariat MPN Pancasila,” ucap Ketua MPC PP Tapanuli Selatan, M Amin Nasution dalam orasinya.

Kedatangannya yang mengenakan baju loreng orange hitam ini juga membawa spanduk yang bertuliskan meminta kepada Junimart Girsang menarik pernyataannya pembubaran Ormas Pemuda Pancasila dan meminta maaf kepada Keluarga Besar PP se-Indonesia ini mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Aspirasi massa ini pun ditanggapi Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan, Husin Sogot Simatupang. Kepada massa aksi dirinya mengatakan, akan menyampaikan aspirasi massa ke DPR RI.

“Saya terima kehadiran saudara-saudara. Saya terima pernyataan sikap saudara-saudara. Dan akan saya tindak lanjuti dengan surat ke DPR RI,” ungkapnya. Usai mendengar pernyataan tersebut, massa pun akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

(Saad Siregar)