PADANGSIDIMPUAN | ARUSMALAKA.COM

Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Labuhan Labo, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan  melakukan Pembangunan jalan lingkungan Desa dengan menggunakan cor rabat beton.

Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat warga dengan membangun jalan rabat beton di Dusun IV, Desa Labuhan Labo yang bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2021 yang dikerjakan secara Padat Karya warga setempat.

Kepala Desa Labuhan Labo, Hadi Santoso  mengatakan, pekerjaan dikerjakan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton ini, dengan volume ukuran 30 X 60 Meter, anggaran yang dikucurkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp. 48.858.900.

β€œDengan dibangunnya jalan cor rabat beton di Dusun IV ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari karena sebelumnya jalan ini hanya beralaskan tanah,” ucap Hadi Santoso.

Masih menurut Hadi, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, dibangunnya akses infrastruktur jalan  tersebut semoga bisa dimanfaatkan masyarakat.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya sangat bersyukur atas dibangunnya jalan ini sehingga memudahkan akses jalan menuju rumah warga.

β€œDan kami juga berterimakasih kepada segenap Pemerintah Desa Labuhan Labo atas partisipasinya, setelah pembangunan rabat beton ini semoga kedepannya Labuhan Labo semakin maju dalam membangun Desa,” pungkasnya.

(Saad Siregar)