TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar,  Kabupaten Tapanuli Selatan gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan Desa. Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat dengan membangun jalan rabat beton.

Wahdi Hutapea selaku Kepala Desa Tanjung Dolok  saat ditemui di kediamannya baru baru ini mengatakan, dilaksanakannya pekerjaan tersebut, untuk jalan rabat beton dengan skala prioritas.

Adanya pembangunan infrastruktur jalan Desa melalui rabat beton, sebagai bentuk peningkatan ekonomi masyarakat setempat, yang mana masyarakat bisa maju dan berkembang dalam segala bidang. Baik itu pertanian, perdagangan dan lainnya. “Dengan dibangunnya jalan desa saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” ucapnya.

Tujuan dibangunnya akses jalan, juga untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik, dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, karena dibangunnya akses infrastruktur jalan Desa ini.

“Pembangunan jalan rabat beton tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Tanjung Dolok,” imbuh Wahdi. 

Dengan memanfaatkan kucuran bantuan program dari pemerintah pusat melalui dana Desa. “Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya kami akan terus melaksanakan pembangunan berbagai sarana yang dianggap sebagai kebutuhan,” tutup Wahdi Hutapea, dengan berharap warga selaku penerima manfaat dapat menggunakan serta merawatnya.

Dengan dimulainya pembangunan jalan rabat beton ini ditandai dengan peletakan batu pertama, Selasa (27/4/2021) yang lalu. Turut disaksikan, Bhabinkamtibmas, Aiptu Sayaman Siregar,  Camat Marancar yang diwakili Sekacam, Mukhlis, SE, Kasi PMD Amas Muda Ritonga, Babinsa Peltu M Daulay dan Serda Suharyono,  Pendamping Desa Afrizal Hsb dan Eka Nurhidayah Hrp, Pendamping Dana Desa bidang Tekhnik Infrastruktur, Faisal Tomi Siregar, Pendamping Lokal Desa, Yunita Erlanda dan Yusra Hadiyani Siregar,  Tokoh adat Musohur Pasaribu,  Pengelola Kegiatan Tobing Pasaribu. 

(Saad Siregar)