KAMPAR | ARUSMALAKA.COM

Tim “TEMBAK” Polres Kampar bubarkan ajang balap liar dibeberapa lokasi diseputaran Kota Bangkinang, pembubaran ini dilakukan saat Tim tengah melaksanakan Patroli Harkamtibmas pada Sabtu malam (25/9/2021).

Beberapa sepeda motor juga diamankan oleh “Team MamBolo Nagoghi Kampar” ini, dari para pelaku Balap Liar yang kerap dikeluhkan masyarakat tersebut.

Ada beberapa lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar yang didatangi Tim TEMBAK Polres Kampar. Pertama di Jalan Lingkar Bangkinang depan komplek Kantor Bupati Kampar.

Saat Tim mendatangi tempat ini para remaja yang sedang melakukan balap liar langsung kocar kacir, 2 unit sepeda motor yang terlibat ajang balap liar diamankan petugas, yaitu Motor Honda Beat BM-2378-ZI dari YG(16), Pelajar, warga Desa Lereng Kec. Kuok dan Motor Yamaha Vega ZR tanpa plat nomor dari DC (17), pelajar warga Desa Penyasawan Kec. Rumbio.

Lokasi kedua di Jalan Ahmad Yani depan Lapangan Pelajar Kota Bangkinang, ditempat ini diamankan 3 unit sepeda motor yang sedang melakukan balap liar, yaitu Motor Honda Beat BM-3274-FV dari RI (17) warga Kuok, kemudian Motor Honda Beat tanpa plat nomor dari MN (17), warga Kuok dan Motor Honda Beat BM-5792-ZAB dari MK (23) warga Kuok.

Terakhir di Jalan M. Yamin depan Rumah Dinas Bupati Kampar juga diamankan 1 unit sepeda motor Honda Beat tanpa plat nomor dari FH (15), pelajar warga Salo Timur Kec. Salo.

Sepeda motor yang diamankan petugas ini kemudian diserahkan ke Satlantas Polres Kampar untuk dilakukan penilangan, terhadap para pelaku balap liar ini dilakukan pembinaan dan diberikan arahan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Selain membubarkan para pelaku balap liar pada malam minggu ini, Tim TEMBAK Polres Kampar juga membagikan paket sembako kepada beberapa pedagang kecil diseputaran Kota Bangkinang, hal ini untuk membantu mereka yang terdampak ekonominya karena Pandemi Covid-19.

Dantim TEMBAK Polres Kampar AKP Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pada malam minggu ini Tim TEMBAK Polres Kampar memang memprioritaskan sasaran patroli untuk antisipasi kegiatan balap liar diseputaran Kota Bangkinang.

Lebih lanjut disampaikan Ikwan bahwa hal ini untuk merespon keluhan masyarakat yang sering terganggu karena adanya aktivitas balap liar, semoga apa yang kita lakukan ini dapat membuat warga masyarakat menjadi lebih nyaman, ungkapnya.

(Honis Antoni)