MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Melalui Konggres ke-V Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI), Secara Aklamasi terpilih Prof. Arief Hidayat Pimpin DPP PA GMNI yang dilaksanakan 6 – 8 Desember 2021 di Trans Hotel Luxsury Bandung.

Kongres ini  diikuti 34 DPD PA GMNI se-Indonesia, hadir secara luring , sementara peserta dari DPC mengikuti secara daring.  Konggers dibuka oleh Presiden RI – Joko Widodo dari Istana Negara secara vertual.

Prof. Arief Hidayat, SH, MH , mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dan saat ini sebagai Hakim MK , sebagai Ketua  Umum DPP PA GMNI Periode 2021 – 2026. Dan akan didampingi 11 orang  formateur  untuk menyusun komposisi struktur DPP PA GMNI. Formateur terdiri dari  Ketua terpilih, Ketua DPP yang lama dan dari DPD PA yang dipilih melalui sidang pleno Konggres.

Ketua DPD PA GMNI Sumut, Dr. Soetarto, M.Si, menyatakan, dengan terpilihnya Prof. Ariet Hidayat, secara aklamasi, ini menunjukkan bahwa Alumni GMNI solid dan mempunyai kedewasaan  dalam berdemokrasi.

“Dan tentu ini merupakan amunisi besar yang akan  mendorong spirit konsolidasi organisasi PA baik secara internal maupun eksternal,  melanjutkan kepimpinan DPP sebelumnya,” ucap Dr. Soetarto, M.Si.

Ketua DPD PA GMNI Sumut,  Dr. Soetarto, yang juga sebagai Dosen Pascasarjana UDA dan USU ini, mengucapkan  terima kasih dan penghargaan atas kepercayaan Peserta  Konggres,  dipilih sebagai salah satu Tim Formateur, yang  bersama dengan Ketum dan formateur lainnya, akan menyusun Komposisi Struktur DPP PA  GMNI periode 2021 – 2026.

“Harapan saya khusus untuk PA Sumut, setelah Konggres ini, kita akan semakin solid dan bersama menata serta mengembangkan PA GMNI Sumut. Sehingga akan dapat secara bersama mengimplementasikan program – program kerja organisasi dan program kerakyatan dimasa Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Dr. Soetarto, M.Si.

(AM-01)