TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Kepala Desa Hutaginjang, Kecamatan Angkola Timur, Iman Siregar menerima kunjungan Kadis Parawisata Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), H. A. Saftar Harahap, S. Sos,  MM. Kegiatan ini dalam rangka pengembangan wisata Sawah, Rabu (21/4/2021) siang WIB.

Dalam kunjungan ke wisata sawah tersebut, Kadis Parawisata memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada warga yang telah membantu mewujudkan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tapsel khususnya Kecamatan Angkola Timur. 

“Saya melihat obyek wisata ini sangat bagus, ada ciri khas dan keunikan yang tidak di miliki oleh destinasi wisata lain di Kabupaten Tapanuli Selatan. Bila obyek wisata ini dikelola dan ditata dengan baik, saya optimis yakin obyek wisata sawah ini bisa menjadi andalan destinasi wisata bukan hanya untuk Tapsel, tapi juga Indonesia,” kata Saftar.

Saftar juga berharap, agar masyarakat mempunyai kesadaran akan pentingnya tata kelola wisata yang baik sehingga dapat meningkatkan nilai jual dan pendapatan masyarakat setempat.

“Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu  akan selalu mendukung pengembangan sawah wisata ini. Jadi untuk pembuatan Gapura nantinya akan kita usulkan ke Dinas Pariwisata Provinsi,” ungkap Saftar. 

Kadis Parawisata juga mengamanatkan agar pengelola sawah wisata ini meniru pola pengembangan wisata berkarakter yang diterapkan di Provinsi Bali yaitu dengan mengutamakan keramah tamahan, keamanan dan kebersihan. Selain itu, sawah wisata ini harus menjadi obyek wisata masyarakat. 

Sementara Kepala Desa Hutaginjang, Iman Siregar dalam kesempatan itu berharap adanya dukungan yang maksimal dari Pemkab Tapanuli Selatan untuk pengembangan obyek Wisata Sawah Hutaginjang ini.

“Karena obyek wisata ini memiliki banyak potensi untuk pengembangan obyek wisata,” ucap Iman Siregar. 

(Saad Siregar)