BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Jalan utama Desa Perkebunan Sei Balai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akhir-akhir ini kerap dilanda banjir. Akibatnya, Anggota DPRD Batu Bara, Rohadi, yang merupakan warga di desa itu angkat bicara.

Ditemui Jumat (26/6/2020), Rohadi mengaku berang dengan sikap General Manager (GM) PT. Bakrie Sumatera Plantations (BSP) yang sulit ditemui untuk mendiskusikan permasalahan banjir itu.

Dia menuding pimpinan PT. BSP kurang memiliki kepedulian dalam menangani banjir dan terkesan melakukan pembiaran. Sejauh ini belum ada upaya yang dilakukan guna mengatasi banjir.

“Kemarin saya dan kepala desa langsung datang ke kantor PT. BSP di Kisaran, tapi staff disana bilang GM lagi keluar,” kata politisi Partai Golkar itu.

“Seharusnya tahun ini ada penambahan rijit beton dan peningkatan badan jalan, namun kita tidak tau hal selanjutnya karena dana banyak dialihkan ke covid, mudah-mudahan hal itu akan terealisasi,” imbuhnya.

Dua hari yang lalu BPBD Kabupaten Batu Bara bersama Kepala Desa Perkebunan Sei Balai, Suparman serta beberapa tokoh masyarakat telah meninjau sungai yang menjadi aliran air. Ternyata perlu dilakukan normalisasi. Di pintu air juga banyak terdapat sampah yang menyebabkan terjadinya penyumbatan.

(Nurmawansyah)