NIAS SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM., beserta sejumlah Anggota DPRD Nisel yakni Kristian Laia, S.Kep.Ns., Juniardin Tafonao, S.Pd., Arman Laia, Rabu (13/5/2020) meninjau kondisi Kecamatan Mazo dan Boronadu untuk melihat sampat Covid-19 terhadap masyarakat.

Para legislator itu didampingi Kabag KPK DPRD Nisel Arozatulo Maduwu, S.Pd, Staf Setwan Pianus Laowo, Sudirman Sarumaha, dan Anton Laia.

Pertemuan di Kantor Kecamatan Mazo dihadiri Camat Mazo, Fotuho Laia, SE beserta Staf Kantor Camat Mazo, Kepala Puskesmas Mazo, dan Waozatulo Ndruru. Sedangkan dibKantor Kecamatan Boronadu yakni Camat Boronadu, Fonazatulo Laia,S.Pd dan Sekcam, Syukurman Hia,SKM., M.I.P dan seluruh Staf kantor Camat Boronadu.

Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa’atulo Sarumaha, S.IP, MM mengatakan, bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah dalam rangka meninjau dampak secara ekonomi atas pandemi virus corona kepada masyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut.

“Saya berharap agar masyarakat perbanyak berdoa dan bersabar, semoga virus corona ini cepat selesai dan kita bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Sarumaha.

Sementara itu Kristian Laia, S.Kep.Ns dan Juniardin Tafonao, S.Pd menanyakan bagaimana koordinasi dengan Puskesmas tentang Covid-19. Mereka juga menghimbau agar babi yang mati dikubur dan jangan dibuang ke sungai.

Camat Mazo, Fotuho Laia, SE melaporkan tentang kondisi jalan menuju ke kantor camat Mazo yang longsor agar segera diperbaiki. Dia juga melaporkan bahwa penanganan Covid-19 di daerahnya telah dilaksanakan sesuai prosedur protokoler Covid-19.

Sedangkan Camat Boronadu, Fonazatulo Laia, S.Pd menyampaikan lemahnya saya beli masyarakat dan terbatasnya pasokan bahan-pahan pokok dari luar daerah.

Para peserta lainnya juga menyampaikan laporan maupun masukan kepada para legislator itu.

(Afrianus Wau)