MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Tengku Erry Nuradi, Gubernur Sumut yang ke-17 mengajak masyarakat banyak membaca di rumah, terutama anak-anak yang memang belajar di rumah ditengah wabah Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Tengku Erry kepada arusmalaka.com melalui saluran telepon, Senin (6/4/2020).

“Untuk mematuhi kebijakan Stay at Home dalam rangka pencegahan wabah Covid-19, kita mengajak kepada masyarakat dan khususnya anak-anak untuk memperbanyak waktu membaca di rumah. Membaca informasi yang berguna untuk menambah wawasan dan ketrampilan kita”, ujarnya.

Pada saat menjabat Gubernur Sumut, pria yang populer dengan nama PATEN itu memang sangat giat mendorong dan menciptakan program-program literasi khususnya mengembangkan minat membaca bagi anak-anak. Tengku Erry meyakini bahwa dengan membaca yang baik, maka kita tidak akan mengalami banyak kesulitan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.

“Pada saat saya menjabat (Gubernur Sumut), saya telah mencanangkan Sumut sebagai provinsi literasi di Indonesia. Tepatnya tahun 2017, kita canangkan itu, dan Sumut menjadi provinsi literasi yang ke-4 di Indonesia. Dan saya berharap agar program-program literasi ini terus didukung dan dikembangkan oleh pemerintah saat ini,” kata Tengku Erry.

“Terlebih kedepan literasi ini menjadi salah satu kunci ketrampilan yang harus dikuasai oleh generasi kita untuk bisa bersaing secara global,” imbuhnya.