TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Kejuaraan Angkat Berat Medan Open yang berlangsung tanggal 27-28 Februari 2021 di Asrama Haji Medan, atlit Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Pengkot Tebing Tinggi berhasil meraih 2 medali emas, 5 mendali perak dan 5 mendali perunggu.

Ketua Pengkot Pabersi Kota TebingTinggi, Abdullah Sani Hasibuan S.Sos didampingi Sekretaris Sopian S.Sos dan Bendahara Fitra Aulia, Senin (1/3/2021) mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlit dan pelatih Pabersi Tebing Tinggi yang berhasil menorehkan medali di tingkat Sumatera Utara (Sumut).

“Karena lawan atlit dari daerah lain memang tidak bisa dianggap enteng, lawannya sudah senior dan binaan PPLP Sumut, tapi atlit kita bisa meraih banyak mendali,” jelas Sani.

Menurut Sani, kedepan diharapkan semua atlit Pabersi harus giat berlatih. Dirinya berharap atlit Pabersi asal Kota Tebing Tinggi bisa masuk dalam ajang PON yang akan diselenggarakan di Sumut dan Aceh tahun 2024.

Pembinaan, bilang Sani, harus terus dilakukan, sedangkan kepada atlit yang berprestasi jangan bangga dengan kemenangan ini, tapi disertai latihan rutin, mendali itu tidak bisa dipertahankan.

“Kedepan masih banyak lagi open turnament dan kejurda yang akan dilaksanakan oleh Pabersi pusat dan Sumut, kita harus siap menghadapi dan memenangkan medali dalam event tersebut, teruslah berlatih dan patuhi apa yang diperintahkan oleh pelatih jika atlit ingin berhasil,” ujarnya.

Sedangkan pelatih Pabersi TebingTinggi Ibrahim Pane mengatakan, bahwa atlit Pabersi Tebing Tinggi masih baru direkrut, tetapi karena kegigihan dalam latihan, prestasi mendali bisa direbut.

“Berkat latihan dan kesungguhan atlit, semuanya bisa dilalui,” bilangnya.

Atlit yang berhasil meraih medali emas sebanyak 2 dari kelas 59 kg adalah Suyandi (subtotal dan total), Siti Apsah meriah 2 mendali perak kelas putri 74 kg, Sri Ayu Ningsih Manurung kelas 57 kg putri meraih medali perak 2, Stephanie Grace Oka Sinaga kelas 63 kg putri 1 medali perak.

Sedangkan Jois Claudia Butar Butar kelas 52 kg putri meraih 2 medali perunggu, Sri Ayu Ningsih Manurung kelas 57 kg putri meraih 1 medali perunggu dan Allysa Andlles Sinaga kelas 69 kg putri meraih 2 medali perunggu.

Hisar Sibarani selaku guru olahraga dari SMA Negeri 2 Kota Tebing Tinggi mengatakan, ada 4 orang anak didiknya yang bergabung di Pabersi dan berhasil meraih mendali perak dan perunggu, semua keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik dan pembinaan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tebing Tinggi, Paino M.SI.

(Sugito)