TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si beserta jajaran menerima kunjungan rombongan Komisi I DPRD Kota Medan yang dipimpin Ketua Komisi I Rudiyanto, Kamis (15/10/2020) di!ruang Comand Centre Diskominfo Tebing Tinggi.

Kunjungan DPRD Kota Medan dalam rangka studi terkait pelaksanaan dan perencanaan layanan digitalisasi. Ketua Komisi I Rudiyanto mengatakan, bahwa kunjungan ini adalah studi bagi pihaknya untuk menjaring ilmu dan informasi di daerah lain, meskipun mereka dari Kota Medan tetapi ingin mengetahui hal lain dari daerah lain yang unggul.

Pimpinan rombongan Rudiyanto menyampaikan bahwa Komisi I DPRD Kota Medan ingin tahu tentang layanan digitalisasi yang telah dikembangkan Diskominfo Tebing Tinggi terkhusus layanan data centre, emergency call 112 dan rencana layanan online mutrans (mudah transaksi) yang akan dikembangkan Diskominfo Tebing Tinggi.

Dalam pemaparannya Kadis Kominfo Dedi Siagian menjelaskan, melalui perencanaan kini memahami perkembangan digitalisasi dan komunikasi sangat berpeluang besar dalam membantu urusan masyarakat dan sangat berpeluang menjadi sumber PAD bagi Pemda, namun tentunya harus ada payung hukum untuk mengakomodir hal itu.

Kadis Kominfo menambahkan bahwa Pemerintah Pusat harus memahami peluang ini dan mendukung Pemda agar mampu mengembangkan inovasi agar bermanfaat bagi Pemda.

Diakhir, Ketua Komisi I Medan Rudiyanto mengaku terkesan terhadap Diskominfo Kota Tebingtinggi, “Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi meskipun tipe C mampu mengembangkan inovasi yang bagus, itu menjadi pembelajaran bagi kami,” ucapnya.

Pertemuan penuh keakraban itu ditandai dengan penyerahan cenderamata oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Medan dengan Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi.

(Sugito)