SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Masyarakat Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) khususnya Desa Naga Kisar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM atas dibukanya SMPN 2 Satu Atap (Satap) Pantai Cermin pada tahun ajaran 2020/2021.

Hal itu disampaikan tokoh masyarakat yang juga Ketua LKMD Desa Naga Kisar, Suwardi, ketika acara monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 2 Satap Pantai Cermin di Dusun II Desa Naga Kisar, Senin (29/6/2020).

Pemkab Sergai melalui Dinas Pendidikan resmi membuka SMPN 2 Satap Pantai Cermin pada tahun ajaran 2020/2021 dan penerimaan siswanya resmi dilaksanakan hari ini, Senin (29/6/2020) dengan kuota penerimaan 64 siswa untuk dua rombongan belajar (rombel).

Suwardi mengungkapkan, masyarakat menyambut gembira dengan dibukanya SMP Negeri di daerah mereka. Sebab katanya, selama ini mereka terkendala dengan jarak untuk menyekolahkan putra-putrinya.

“Dengan sistem zonasi, kami selama ini kesulitan menyekolahkan anak-anak kami. Kami terkendala dengan jarak. Kemana-mana daerah kami ini jauh. Jadi kami sangat bersyukur disini dibuka SMP Negeri,” kata Suwardi.

Suwardi bersama masyarakat berkomitmen akan bekerjasama dengan pihak sekolah dalam memajukan pendidikan sehingga SMPN 2 Satap Pantai Cermin menjadi sekolah yang berkwalitas dan menghasilkan anak-anak yang berprestasi.

Hal yang sama disampaikan Anggota DPRD Sergai Mangudut Hasugian. Legislator yang terpilih dari Dapil Sergai 1 (Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin) itu menyatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada Bupati Soekirman dan Kadisdik Joni Walker Manik.

“Kami sangat antusias dibukanya sekolah ini. Terimakasih kepada bapak Bupati dan Kadisdik yang telah merespon keinginan masyarakat disini. Ini merupakan hari bersejarah bagi kami,” tegas Mangudut.

Sementara itu Kadisdik Joni Walker Manik mengharap dukungan masyarakat Pantai Cermin khususnya Naga Kisar untuk bersama-sama mengawal perjalanan SMPN 2 Satap. Pihaknya menargetkan, dalam waktu 3 tahun SMPN 2 Satap Pantai Cermin dapat menjadi sekolah mandiri.

Kadisdik juga meminta kepala sekolah dan guru untuk berbuat yang terbaik untuk sekolah. “Saya minta kepala sekolah dan guru meningkatkan kebersamaan dan berbuat yang terbaik untuk sekolah,” ujar Kadisdik.

Dari pantauan arusmalaka.com di lokasi pendaftaran siswa baru, masyarakat sangat antusias mendaftarkan anak-anaknya untuk menjadi siswa di SMPN 2 Satap Pantai Cermin.

“Kami warga disini sangat senang dengan dibukanya sekolah ini. Warga disini tidak khawatir lagi kesulitan menyekolahkan anaknya akibat aturan zonasi. Terimakasih kepada bapak Soekirman dan bapak Joni,” ujar Mulyono (40), salah seorang warga yang mendaftarkan anaknya.

Hadir mendampingi Kadisdik Joni Walker Manik, Sekretaris Dewan Pendidikan Abdul Firman Kursin, Kabid Pembinaan SMP Sujarwo, Korwil Kecamatan Pantai Cermin Maryam, M.Pd, dan Korwas Charles Pardosi. Mereka disambut kepala SMPN 2 Satap Pantai Cermin Misnah, Ketua Komite Sekolah Beniknus Sitanggang dan Kepala Desa Naga Kisar Ahmad.

(A-02)