ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Guna mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau, PT Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Kantor Perwakilan Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) menyerahkan bantuan masker kain sebanyak 22 ribu pcs kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, Senin (21/9/2020).

Bantuan masker kain diserahkan oleh Aditya Julianto, Field  Relations PHE Siak kepada Pemprov Riau yang diwakili Kepala Dinas ESDM Indra Agus Lukman, AP, M.Si dan disaksikan oleh Yanin Kholison, Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut.

Masker kain yang diserahkan ini merupakan bahan yang dibeli dari kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM) di Provinsi Riau. Dengan melakukan pembelian di kelompok UKM ini, selain dapat mencegah penyebaran Covid-19, juga dapat memutar roda perekonomian masyarakat yang sebelumnya terdampak pandemi ini.

SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Provinsi Riau termasuk PHE Siak menyambut baik arahan dari Gubernur Riau untuk membantu penanggulangan Covid-19 melalui bantuan masker. PHE Siak sendiri memberdayakan UMKM Lokal untuk pengadaan masker ini sehingga sejalan dengan program Pemprov Riau.

“Hari ini PHE Siak yang melakukan serah terima masker sebanyak 22 ribu  dan kedepan akan ada lagi KKKS lain yang akan melakukan serah terima bantuan masker dengan total bantuan masker yang akan diberikan sejumlah 1.25 juta masker,” kata Pjs. Kepala SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri, Senin (21/9/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau mengucapkan terimakasih atas bantuan masker yang telah diberikan SKK Migas dan PHE Siak.

“Harapan kami para pekerja Migas di Provinsi Riau tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol Covid-19 mengingat sektor hulu migas merupakan sektor strategis di Provinsi Riau,” ujar Indra

Saat ini, kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau telah menyentuh angka lebih dari 5 ribu orang. “Untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta menggunakan masker kain yang minimal memiliki 2 lapis serta mematuhi himbauan untuk sering mencuci tangan dan menjaga jarak,” harapnya.

(Marihot)