MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Setelah mengunjungi beberapa sekolah di Kota Medan, hari ini, Selasa (22/10/2019) pagi WIB, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kota Medan mengunjungi SDN 060901 Medan Polonia dalam rangka kegiatan penyuluhan minat dan kebiasaan membaca untuk mendorong terwujudnya masyarakat pembelajar.

Kepala Dinas (Kadis) Perpusip Kota Medan Maya Fitriani, SE yang diwakil Jhonny Marbun, S.Pd., M.Si mengatakan, kunjungan ke SDN 060901 Medan Polonia ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyuluhan minat baca yang telah diprogramkan.

Baca Juga : Dinas Perpusip Medan Dorong Pemasyarakatan Minat Baca Pelajar SD

Selain itu kata Jhonny Marbun, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong keberminatan anak-anak dalam membaca. Sehingga akan terwujud masyarakat pembelajar khususnya dikalangan pelajar sekolah tingkat dasar di Kota Medan.

Kepala SDN 060901 Medan Polonia Tiurmaida Situmeang, S.Pd., M.Pd mengaku sangat senang kegiatan penyuluhan dilaksanakan disekolahnya.

Baca Juga : Tingkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan, Disdik Sergai Gelar Pelatihan Akreditasi Satuan PAUD

“Kegiatan ini sangat positif dalam pengembangan keterampilan literasi anak-anak. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatannya. Kalau bisa kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” bilang Tiurmaida Situmeang yang didampingi beberapa guru di sekolah itu yakni Remsi Tampubolon, S.Pd dan Meriana Hasugian, S.Pd.

Kegiatan penyuluhan dipandu oleh Jhonny Marbun, S.Pd., M.Si dan anggota tim lainnya dari Dinas Perpusip Kota Medan, Elfrida Sijabat, S.Sos., M.I.Kom dan Fahmi Aliyah Nasution. (A-02).