SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Irma Tiomiras Naibaho, siswa SMP Negeri 1 Sei Bamban menangis tersedu saat dikunjungi tim monitoring sekolah dan siswa belajar di rumah Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dewan Pendidikan Sergai, Selasa (12/5/2020) dikediamannya di Dusun VI Desa Pon Kecamatan Sei Bamban.

Hal itu membuat heran seluruh rombongan Tim 1 yang dipimpin Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM yang diwakili Kabid Pembinaan SMP Sujarwo, bersama Kasi PDPK SMP Ahmad Thauhid, Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan, Sekretaris Abdul Firman Kursin, Anggota Murti Anugrah dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sei Bamban Suriadi, S.Pd., M.Si.

Saat berbincang dengan Ketua Dewan Pendidikan Agus Marwan, siswa kelas VII itu menangis tersedu. Dia mengaku sangat rindu dengan suasana sekolah, rindu dengan suasana belajar, rindu dengan sahabat maupun guru.

Irma mengatakan, bahwa libur sekolah yang panjang akibat pandemi Covid-19 ini membuatnya rindu dengan sekolah. Dikatakannya, selama belajar di rumah, dia tetap mendapat bimbingan dan pengarahan dari gurunya melalui model pembelajaran daring.

Siswa yang pandai bernyanyi itu berharap wabah Covid-19 dapat segera berlalu sehingga seluruh sendi kehidupan termasuk dunia pendidikan dapat berjalan normal kembali.

Disdik Sergai bersama Dewan Pendidikan melaksanakan kegiatan monitoring sekolah dan siswa belajar di rumah guna memastikan siswa tetap belajar, melihat potensi dan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran daring yang difasilitasi sekolah dan guru, serta mengedukasi siswa dan orang tua terkait Covid-19.

(A-02)