SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) periode 2021-2024 H. Darma Wijaya berjanji akan menggratiskan semua izin pembangunan usaha jika dirinya terpilih menjadi Bupati Sergai di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskannya dihadapan puluhan etnis Tionghoa Sergai, Rabu (14/10/2020) malam 20.00 WIB di Pantai Pondok Permai, Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin.

“Untuk memudahkan dan membuat Kabupaten Serdang Bedagai ini maju dan modern, nantinya segala izin pembangunan akan saya gratiskan, hanya membayar administrasi negara saja agar uang kas daerah dan negara tetap ada,” cetus calon Bupati Sergai nomor urut 1 itu.

Mendengar hal tersebut, seluruh etnis Tionghoa yang hadir merasa gembira. Mereka sontak menyambut gagasan Darma Wijaya itu dengan tepuk tangan yang riuh pada acara bertajuk silaturahmi dan jamuan makan malam itu.

Saat Darma Wijaya membuka ruang diskusi, salah seorang warga yang hadir berkomentar, bahwa dirinya sangat yakin Sergai akan lebih maju jika dipimpin oleh Darma Wijaya.

“Kita yakin, di tangan bapak Darma Wijaya akan ada suatu perubahan untuk Sergai yang kita cintai ini, karena saya tau sosok bapak yang sederhana dan merakyat. Akan tetapi kita sering sekali mengalami kesulitan dalam mengurus Karta Tanda Penduduk (KTP), bagaimana bapak mengatasinya nanti?”, tanya Mei Can, seorang wanita etnis Tionghoa yang hadir di acara itu.

Bang Wiwik sapaan akrab Darma Wijaya pun langsung menjawab pertanyaan dari Mei Can. Disampaikannya, untuk masalah KTP ini, memang ada beberapa oknum yang ingin memanfaatkan bisnis, ke depan transparansi akan dibuat.

“Bagi siapa yang mengalami kesulitan mengurus KTP, bisa langsung lapor ke kantor Pemkab Serdang Bedagai, agar segera di proses kenapa KTP bisa tidak cepat smselesai,” ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Usai acara, awak media mencoba mewawancarai beberapa warga etnis Tionghoa yang hadir.

“Saya melihat bang Wiwik ini ramah, tidak sombong dan mau berbaur kepada semua etnis, karena kemarin di Vihara kita sekitar Perbaungan ada acara perayaan Imlek, bang Wiwik ini hadir sampai acara selesai,” komentar Vishera warga Perbaungan.

“Wah pak Darma Wijaya ini orang yang pemberani, berani dalam arti melawan ketidakadilan, belum lagi pemikiran untuk perubahan pembangunan sangat bijak, karena selama ini Sergeai ini begini-begini saja. Mendengar pidato pak Darma ini, saya yakin perubahan besar akan terjadi, dan ini akan mendatangkan investor-investor besar yang nantinya akan membuka perusahaan dan membuka lapangan pekerjaan juga untuk masyarakat Serdang Bedagai,” kata warga etnis Tionghoa lainnya bernama Andy.

(A-02)