TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Parulian Nasution bersama jajarannya meninjau langsung kesiapan kondisi rumah dinas (rumdis) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Tapsel Minggu (28/2/2021).

Peninjauan itu dilakukan, karena Dolly Putra Parlindungan Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran telah resmi dilantik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel periode 2021-2024.

“Sehingga, rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Tapsel ini sebentar lagi akan diisi oleh Bapak Dolly-Rasyid sebagai Kepala Daerah terpilih di Kabupaten Tapsel,” ujar Parulian.

Sekda menyebut bahwa kondisi rumdis saat ini dalam keadaan bersih serta nyaman, jika dilihat dari semua sisi. Tak hanya itu, pihaknya juga telah memberikan briefing ke petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tapsel yang bertugas sebagai keamanan di sekitar rumdis tersebut.

“Mereka (Satpol PP) telah menyatakan kesanggupannya dalam menjaga situasi aman di lingkungan rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati Tapsel ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Bagian Umum dan Perlengkapan Setdakab Tapsel untuk melengkapi berbagai perlengkapan dan kepentingan rumdis dengan harapan semuanya dapat berjalan baik. Terkhusus masalah taman, nantinya hal itu menjadi tanggungjawab Bagian Pertamanan.

“Saya berharap, semua petugas yang ada di rumah dinas ini, agar bekerja dengan baik supaya tidak ada kendala dalam melaksanakan tugas ke depan. Artinya, Bupati dan Wakil Bupati Tapsel nanti, merasa nyaman tinggal disini, terhindar dari gangguan, senantiasa sehat, dan sukses mengemban tugas, serta selalu mendapat pertolongan dan ridho dari Allah SWT,” papar Parulian.

Turut mendampingi Sekda, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis Pertanian Bismark Muaratua, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, Kadis PP dan KB Ahmad Ibrahim Lubis, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Kabid Hubungan Industrial Rudy Pribadi Siagian.

(Saad Siregar)