TEBING TINGGI | ARUSMALAKA COM

1 unit rumah semi permanen milik Ahmad Rusli (48) warga Jl Ir H.Djuanda Lingkungan II Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara pada, sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 07.30 wib ludes terbakar.

Informasi dari Kapolres Tebing Tinggi, AKBP M.Kunto Wibisono melalui Kassubag Humas, Iptu Agus Arianto, menceritakan Kronologis Kejadian ini Pada hari Sabtu tanggal 27 Nopember  2021 sekira pukul 07.30 Wib saksi 1 yang bernama Ramayana menerima laporan informasi dari masyarakat telah terjadi kebakaran rumah milik korban di Jl Ir H.Djuanda Lingkungan II Kel Karya.

“Mendapat laporan  piket SPK “C” berserta piket Reskrim Polsek Rambutan meluncur ke tempat kejadian (TKP) dan benar telah terjadi  kebakaran 1 ( satu) unit rumah semi permanen,” ungkap Agus Arisnto.

Lebih lanjut di jelaskannya, Adapun api diduga berasal dari Dapur pada saat isteri korban yang bernama Ramayana sekira pukul 07.00 wib memasak air minum disamping rumah dengan menggunakan kayu bakar, ditambah dengan Getah karet yang sudah kering, lalu isteri korban pergi berbelanja ke warung sehingga api membesar dan menyambar seng plastik yang ada diatasnya.

Selanjutnya api menyambar kabel antena televisi sehingga api membakar kayu beroti / atap dan menjalar ke seluruh bagian rumah dan membakar barang barang rumah tangga berupa 1 unit TV Panasonik 17, 1 unit speaker dengan sepasang ampli, 3 unit handphone merk Oppo,1 unit rice cooker,1 unit kulkas,1 unit kipas angin, tempat tidur, lemari kain yang berisikan pakaian, kursi plasti,meja meja, dan rumah seluruhnya habis terbakar.

“Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 20.000.000 ( Dua puluh juta rupiah),” tutup kasubag Humas Agus Arianto. Pada insiden kebakaran ini tampak  Polres Kapolsek Rambutan, AKP Hotman Samosir, Spd  turun langsung kelokasi Kebakaran.

(Sugito)