TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Kus (42), seorang kuli bangunan warga Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terancam hukuman penjara diatas 5 tahun.

Hal ini dikatakan Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Doraria S Simanjuntak melalui pesan elektroniknya kepada arusmalaka.com yang diterima Rabu (7/4/2021).

Pasalnya, Kus diduga telah melakukan pencurian blower AC milik korban M Riki Adriansyah (34), warga Jalan Waringin Kota Tebing Tinggi.

“Benar Kus diduga pelaku pencurian dengan pemberatan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e dari KUHPidana,” sebutnya.

Doraria mengatakan, Kus diciduk Unit Reskrim yang dikomandoi Kanit Ipda T Simanjuntak bersama anggotanya dari kediamannya di Desa Paya Pasir tanpa perlawanan.

Diceritakannya, berawal dari laporan korban M Riki Adriansyah. Dia melapor bahwa rumahnya yang berada di Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai pada Selasa (6/7/2021) sekira pukul 08.00 WIB telah dibongkar maling dan kehilangan blower AC.

Dengan gerak cepat hari itu juga sekira pukul 13.00 WIB, personil Sat Reskrim Polsek Tebing Tinggi berhasil menciduk Kus dan mengamakan barang bukti blower AC yang sudah dipreteli, 1 buah obeng, 1 buah tang, 1 buah kunci pas ukuran 14/15 dan kepingan kaca nako yang pecah.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp.3.000.000,- (tiga juta rupiah). Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Tebing Tinggi.

(Sugito)