SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Sebanyak 26 orang yang terdiri dari supir angkot dan abang becak mengikuti pelatihan safety driving dan safety ridding yang digelar Satuan Laulintas (Sat Lantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai), di lapangan peraktek uji SIM, Kamis (16/4/2020).

Hal tersebut dilakukan dalam rangka program Polri peduli keselamatan cegah Covid-19. Sebelum melaksanakan pelatihan para peserta pelatihan wajib memasuki ruang sterilisasi penyemprotan disinfektan, mencuci tangan dan melakukan senam AWS3 (sehat, semangat, senang) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Agung Basuni,SH, SIK, mengatakan kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para supir angkot dan abang becak dalam berkendara sesuai dengan aturan dalam berlalu lintas.

Guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para supir angkot dan abang becak dalam berkendara sesuai dengan peraturan dalam berlalu lintas. Pelatihan tersebut dibagi menjadi dua sesi yakni sesi ruang kelas dan sesi praktek lapangan.

“Kita bagi jadi dua sesi yakni sesi kelas dan sesi praktek lapangan, pelaksanaanya juga kita sesuaikan dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker kepada setiap peserta”, ungkapnya.

Selain memberikan materi tentang etika berlalu lintas di jalan raya satuan lalu lintas juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 oleh dr. Teuku Kusuma Putra bertempat di ruang unit dikyasa Sat Lantas Polres Sergai.

(Ary Pratama)