TAPANULI SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H.  Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S. Pt, MM  menyambut baik pelaksanaan pendataan keluarga 2021. Hal ini disampaikannya saat menerima petugas pendataan keluarga dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tapsel, di kediamannya di Komplek Perkantoran Bupati Tapsel di Sipirok, Kamis (1/4/2021) kemarin.

Program pendataan ini akan digelar secara serentak di Indonesia mulai 1 April hingga 31 Mei 2021.

Dolly mengatakan, mulai tanggal 1 April 2021 merupakan pendataan perdana seluruh keluarga di Kabupaten Tapsel. Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tapsel untuk mendukung program pendataan keluarga 2021.

“Untuk masyarakat Tapsel berilah data yang sebenar-benarnya, sehingga pemerintah bisa menentukan program pembangunan keluarga ke depan,” ucapnya.

Turut mendampingi Kadis DPPKB Kabupaten Tapsel, Ibrahim Lubis saat mendata Bupati, yakni Kabid Dalduk, Penyuluhan dan Pergerakan Tety Mahrani, Kasi Data dan Informasi, PKB Champions dan Kader Pendata. 

Disampaikan Ibrahim, ada 728 kader pendata yang akan bertugas melakukan pendataan ke seluruh 15 kecamatan se Tapsel atau 248 desa/kelurahan dengan target data sasaran 80.189 kepala keluarga.

(Saad Siregar)