MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Drs. Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris Dr. Sutarto M.Si laksanakan safarai Natal dengan melakukan kunjungan kepada Uskup MGR. Cornelius Sipayung di Keuskupan Jalan Ahmad Yani Medan pada, Kamis (30/12/2021)

Turut hadir pengurus DPD lainnya Dr. Aswan Jaya, Sarma Hutajulu SH, Dameria Pangaribuan, Meinarti Bangun dan Ahmad Bima Nusa dan dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan Tokoh masyarakat Ramses Simbolon.

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut Uskup meminta kepada PDI Perjuangan untuk memperjuangkan agar seluruh anak-anak yatim dan piatu di Sumut diberikan BPJS Kesehatan gratis sebagai proteksi sosial bagi anak-anak yang kurang beruntung terutama anak-anak yag tinggal di Panti-Panti Asuhan,

“Saya yakin PDI Perjuangan akan konsisten berada di jalur perjuangan untuk mengayomi wong cilik terutama anak yatim Piatu, “ ujar Uskup MGR. Cornelius Sipayung.

Dalam kesempatan tersebut Uskup juga memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Jokowi yang memberikan perhatian kepada pembangunan desa sehingga banyak anak muda terutama kalangan intelektual yang kembali tertarik untuk membangun Desa,

“Tentu kita memberikan apresiasi kepada kaum muda intlektual yang banyak turun ke desa untuk menjadi kepala desa atau hal lain dalam membangun desanya masing-masing dan ini akan membawa angin perubahan bagi kemajuan desa,” ungkap Uskup.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Drs. Rapidin Simbolon mengungkapkan sangat setuju dengan ide Uskup terhadap proteksi sosial terhadap anak Yatim Piatu,

“Tentu kita akan kita perjuangkan lewat kader-keder Partai yang duduk di Pemerintahan baik di Legislatif maupun Eksekutif karena kepedulian PDI Perjuangan terhadap nasib Wong Cilik menjadi sikap politik utama dan selalu dicontohkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Sukarnoputri,” ujar Rapidin.

Terkait pembangunan Desa Rapidin mengatakan bahwa dana desa yang besar memang harus dikelola dengan baik sebagai upaya mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat desa untuk kesejahteraan rakyat.

“Untuk itu maka dibutuhkan anak-anak muda yang memiliki SDM handal untuk mengelola dana desa tersebut, jika tidak maka dana yang sangat besar tidak akan ada artinya,” ungkap Rapidin SImbolon.

Disisi lain Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyatakan siap mengawal Anggaran Dana BPJS gratis bagi anak-anak yatim piatu apalagi Partai juga sudah mengintruksikan hal tersebut,

“Kita bersama rekan-rekan Fraksi PDI Perjuangan lainnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mengawal Dana BPJS bagi anak Yatim Piatu,” ungkap Baskami Ginting.

(AM-01)