TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, Muliadi SE melaksanakan reses pertama tahun 2021 di Kelurahan Pinang Mancung Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Senin (29/3/2021) bertempat di Kantor Lurah setempat.

Selain menampung aspirasi konstituennya, politisi PKB itu menyoroti buruknya infrastruktur jalan atau gang, banyaknya lampu jalan yang mati serta saluran parit yang tumpat.

Menurut dia, temuan ini tidak sesuai dengan laporan yang diterima pihaknya selama ini. Dia mengaku, selama ini mendapat laporan bahwa fasilitas warga di Kelurahan Pinang Mancung bagus semuanya.

“Karena yang selama ini kami dapat laporan bagus semuanya,” bilangnya.

Legislator yang dikenal sangat dekat dengan warga itu menyayangkan adanya pembangunan parit yang sia-sia. Padahal katanya, anggaran yang digunakan merupakan uang rakyat.

Muliadi bertekad akan membawa permasalahan ini untuk dibahas diinternal DPRD Kota Tebing Tinggi.

Dia juga berharap masyarakat berperan sebagai sosial kontrol dalam pelaksanaan pembangunan. Jika ada hal-hal yang menyimpang dapat segera melaporkan kepada pihaknya.

“Dalam pembangunan, masyarakat juga bisa barperan untuk sebagai kontrol sosial, apabila tidak cocok laporkan kepada kami,” tegasnya.

Terkait keluhan warga banyaknya lampu jalan yang mati, Muliadi langsung meresponnya dengan cepat. Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi dua periode itu langsung menelepon instansi terkait untuk segera melakukan perbaikan.

Tampak hadir di acara reses itu, Lurah Bajenis, Babinsa, tokoh masyarakat dan warga lainnya.

(Sugito)