MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan vaksinasi bagi Pengurus Harian Wilayah dan Majelis Pertimbangan Organisasi bekerjasama dengan RSU Haji Medan. Program vaksin pengurus PW GPK Sumut berlangsung selama seminggu dimulai sejak tanggal 4 Oktober sampai 11 Oktober 2021 di Aula Vaksinasi RS. Umum Haji Medan.

Demikian disampaikan Ketua PW GPK Sumut, Jonson Sihaloho melalui siaran persnya yang diterima arusmalaka.com, Jumat (8/10/2021).

Disebutkannya, bahwa dihadapan Direktur RSU Haji Medan, dr. Hj. Rehulina Ginting, M. Kes didampingi Wakil Direktur Umum & Administrasi, Ridesman, SH, M. Kes, dan Kabag Umum, drg. Fitrady Ulianda Siregar, M.Kes, Jonson Sihaloho mengapresiasi sambutan hangat dan fasilitasi vaksin yang diberikan RSU Haji Medan kepada masyarakat umum khususnya pengurus GPK Sumut.

“Kita menyaksikan antusiasme masyarakat untuk ikut vaksin dalam rangka turut serta menciptkan kekebalan komunal yang diinginkan pemerintah sebagai upaya perang terhadap Covid-19,” kata Jonson.

Lebih lanjut dia menyampaikan, bahwa peran serta RSU Haji Medan dalam memutus mata rantai Covid-19 di Sumut terlihat maksimal, karenanya pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan RSU Haji Medan.

“Tentu sebagai bagian dari masyarakat, GPK patut bersyukur RS mlik Pemprovsu ini menjadi garda terdepan yang sigap dan tanggap dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam fasilitasi pencegahan dan penanganan Covid yang semakin hari menurun dengan tajam. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama Sumut akan bebas dari Covid-19,” harap Jonson.

Sementara itu, dr. Hj. Rehulina Ginting, M.Kes kepada rombongan GPK Sumut menyampaikan sambutan hangat dan bersyukur sebagai organisasi kepemudaan turut serta membantu program pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumut.

Wanita yang dikenal familiar itu menjelaskan, bahwa sebagai RS. Pemprovsu, RS Haji berusaha maksimal melaksanakan instruksi Gubernur Sumut dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Disamping mempersiapkan diri dalam penanganan pengobatan, pencegahan juga kita maksimalkan termasuk diantaranya memaksimalkan vaksinasi bagi masyarakat umum. Alhamdulillah berkat kegigihan kita semua, terutama kesungguhan dari bapak Gubernur, saat ini terjadi perlambatan kasus Covid,” jelas Rehulina.

Sesuai amanah Gubsu Edy Rahmayadi lanjut Rehulina, ke depan pihaknya tengah mempersiapkan diri sebagai salah satu rujukan penyakit jantung di Sumut dengan tidak menafikan pelayanan lainnya dengan mempersiapkan berbagai fasilitas pelayanan poly umum dan spesialis sesuai kebutuhan masyarakat.

“Mohon doa agar RS. Umum Haji Medan mampu memberikan pelayanan terbaik dan menunjukkan kinerja terbaik agar kelak bisa menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Sumut,” tutupnya.

Turut mendampingi Jonson Sihaloho dalam kegiatan itu sejumlah pengurus PW GPK Sumut, diantaranya DR. Joko Susanto, M.Kom.I, Reno Girsang, SE, Ramli Lubis, Rudy Salamony, SE, Putri Harahap Arwinsyah Hasibuan, ST, Muhammad Irfan, dan Taufiq Wahyudi.

(A-02)