SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Pengurus Wilayah (PW) Al Jamiyatul Washliyah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menunjuk Drs Juwarno dan Drs Zulfadly Lubis sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua dan Sekretaris Pengurus Daerah (PD) Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Penunjukan keduanya untuk memimpin dan melaksanakan fungsi organisasi karena kepengurusan periode sebelumnya telah habis masa jabatannya pada tanggal 8 Januari 2021 kemarin.

“Penunjukan kami sebagai Plt Ketua dan Sekretaris PD Al Jamiyatul Washliyah Sergai ini tertuang dalam surat keputusan (SK) PW Al Jamiyatul Washliyah Provinsi Sumut Nomor : KEP.034/PW-AW/XIII/I/2021 tentang pengambilalihan dan penunjukan pelaksana tugas Pengurus Daerah Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Serdang Bedagai tertanggal 9 Januari 2021 yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris PW Al Jamiyatul Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara dan Alim Nur,” jelas Plt Ketua PD Al Jamiyatul Wasliyah Sergai, Drs Juwarno didampingi Plt Sekretaris Zulfadly Lubis, pada konfrensi pers, Rabu (27/1/2021) sore di Kantor PD Al Jamiyatul Washliyah Sergai di Jalan Negara Sei Rampah.

Dikatakan Juwarno, selain melaksanakan fungsi organisasi, salah satu tugas yang diamanahkan PW Al Jamiyatul Washliyah Sumut kepada dirinya bersama Zulfadly Lubis adalah mempersiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) IV Al Jamiyatul Washliyah Sergai paling lama 6 bulan sesuai yang diamanahkan dalam SK PW Sumut tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan konsolidasi organisasi kepada seluruh PC di Sergai. Selain itu, juga akan beraudiensi ke Pemkab Sergai, serta instansi terkait diantaranya Kemenag,” kata Juwarno.

“Setelah itu, kami akan menjadwalkan pelaksanaan Musda dengan tetap berkordinasi dengan PW Al Jamiyatul Washliyah Sumut. Kami berharap, Musda mendatang akan menyatukan seluruh kader dan pengurus Al Jamiyatul Washliyah diseluruh tingkatan di Sergai,” ujar Juwarno.

Sementara itu Plt Sekretaris PD Al Jamiyatul Washliyah Sergai, Zulfadly Lubis menambahkan, bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh kepala madrasah di lingkungan Al Jamiyatul Washliyah Sergai dalam kegiatan temu ramah sekaligus membahas persiapan memasuki akhir tahun pelajaran.

Menurut dia, kegiatan ini sangat penting mengingat kepengurusan PD Al Jamiyatul Washliyah Sergai sebelumnya telah habis masa jabatannya sehingga seluruh tanggung jawab keorganisasian Al Jamiyatul Washliyah Sergai berada dalam koordinasi dan tanggung jawab mereka sebagai pimpinan sementara PD Al Jamiyatul Washliyah Sergai.

Turut hadir pada acara konfrensi pers itu sejumlah Pimpinan Cabang (PC) Al Jamiyatul Washliyah se-Kabupaten Sergai, tokoh Al Jamiyatul Washliyah Sergai serta alumni Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sergai.

(A-02)