SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Menanggapi aspirasi warganya, Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM langsung memanggil Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) di ruang kerjanya, Selasa (4/8) sore tadi.

Hal itu menindaklanjuti pemberitaan di salah satu media online, adanya keluhan penarik becak motor (betor) terkait sulitnya proses perizinan pembuatan plat kuning.

Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Hasibuan menjelaskan bahwa hasil diskusi internal bersama Dishub terkait keluhan penarik betor di salahsatu media online, langsung dirinya pertanyakan kepada Kepala Dishub MP Naibaho agar jangan mempersulit masyarakat dalam pengurusan plat kuning bagi betor dan jangan ada pemungutan liar (pungli) di dalam Dishub Sergai.

“Kita tegaskan kepada Dishub Sergai jangan persulit masyarakat, dan jangan lakukan pungli dalam pengurusan pelayanan kemasyarakatan,” tegas politisi Partai Gerindra itu.

Sebelumnya diwartakan salah satu media online, bahwa sejumlah pemilik betor di Sergai mengeluhkan sulitnya mengurus pembuatan plat kuning di Dishub Sergai.

“Kami para penarik betor mau mengurus plat kuning agar dalam mencari nafkah tenang tidak ada gangguan diperjalanan dan dirazia. Tetapi sayangnya di Sergai kita belum ada wadah yang bisa mengurus perizinan plat kuning,” ujar Salim, salah seorang penarik betor yang dimintai tanggapannya.

(Ariadi Sinaga)