MEDAN | ARUSMALAKA.COM

Presiden Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Indonesia Syafii Efendi MM melaunching program Lembaga Persiapan Kerja (LPK) Pariwisata Nusantara di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Acara dilaksanakan di Hotel Madani Medan pada Kamis (18/2/2021).

Dalam sambutannya, Syafii Efendi menyampaikan bahwa Indonesia punya potensi pariwisata yang besar khususnya di Sumut. Untuk itu pemuda kelahiran Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sekaligus pengusaha muda itu siap bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan pariwisata terutama dibidang kesiapan sumber daya manusia.

“Pariwisata adalah bidang yang paling utama terdampak negatif akibat pandemi, tapi saya yakin industri ini pula yang akan tumbuh paling cepat dari yang lain,” kata Syafii.

Dalam acara tersebut tampak hadir juga beberapa Dewan Penasehat seperti Ustadz H. Muhammad Nuh, Anggota DPD RI asal Sumut dan Ketua Persatuan Umat Islam (PUI) Ustadz H Shakirajandi.

Dalam paparannya para Dewan Penasehat turut mengucapkan apresiasinya terhadap hadirnya lembaga pendidikan kepariwisataan di Sumut.

Disela acara, Fahmi Syahputra, S.Pd Sekjend SAMURAI (Satuan Muda Rasional Serdang Bedagai) menyampaikan bahwa Sumut tidak hanya memiliki wisata alam namun juga kaya akan wisata budaya yang harus diangkat ke mata dunia.

“Pemuda harus berani dan mampu menjadi partner pemerintah dalam hal ini mengembangkan potensi pariwisata, terutama dalam persiapan tenaga kerja untuk menekan angka pengangguran,” cetusnya.

(GAP)