JAKARTA | ARUSMALAKA.COM

Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 terus mengalir.

Sebelumnya, pengusaha beras asal Sragen, Jawa Tengah (Jateng), Billy Haryanto menyatakan mendukung Anies maju di Pilpres 2024.

Billy bahkan telah mendirikan posko kemenangan Anies di komplek pergudangan miliknya di Sragen.

Selain Billy, arus dukungan dari sejumlah masyarakat kepada Anies semakin kencang. Salah satunya dengan menyampaikannya kepada PPP.

Hal tersebut diakui oleh Waketum DPP PPP, Arsul Sani. Dia mengatakan, sejumlah kalangan masyarakat menyampaikan dukungan pencapresan terhadap Anies kepada partainya.

“Ada sejumlah elemen masyarakat yang meminta PPP agar mempertimbangkan Anies sebagai capres,” ungkap Arsul kepada salah satu media nasional, Selasa (27/4/2021) kemarin.

Arsul mengaku, dukungan masyarakat itu disampaikan kepada pihaknya karena berdasarkan aturan yang dapat mengusung capres adalah partai politik.

Anggota DPR-RI dari Dapil Jateng X itu mengatakan, bahwa PPP sangat terbuka menerima aspirasi masyarakat berkaitan dengan capres yang akan diusung di Pilpres mendatang.

Aspirasi ini lanjutnya, nantinya akan dibahas dan dipertimbangkan dengan melakukan beberapa penghitungan.

“Tentu nanti pada saatnya akan dibicarakan sesuai dengan mekanisme dan forum permusyawaratan yang ada di PPP,” tandasnya.

(A-02)