ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Jajaran personil Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gencar melaksanakan sosialisasi program ketahanan pangan nasional di masa pandemi Covid-19. Kegiatan dilaksanakan dengan cara turun langsung ke petani di wilayah hukum Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Ipda All-Hidayat, S.Tr.K kepada wartawan Kamis (10/9/2020) mengatakan, tim Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan dipimpin Kapolsek turun ke Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rohil Melaksanakan giat ketahanan pangan di wilayah hukumnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan yakni melakukan perawatan terhadap tanaman cabe dan timun serta persiapan penanaman sayuran kangkung dan bayam dengan lokasi di lahan masyarakat Jalan Parit Jawa Rt 07 Rw 03 Kepenghuluan Labuhan Papan.

Ditambahkan Kapolsek, bahwa tujuan kegiatan ini adalah guna menjalankan program ketahanan pangan di masa pandemi dan menjaga ketersediaan pangan serta kestabilan ekonomi masyarakat berupa tanaman palawija.

Selain itu lanjutnya, tujuan kegiatan sosialisasi tersebut sebagai bentuk upaya Polri menjaga ketahanan pangan menuju new normal di masa pandemi Covid-19 dan juga masa adaptasi baru di wilayah hukum PolresRokan Hilir secara umum serta Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan khususnya.

(Marihot)