ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Personil Polsek Bagan Sinembah kembali menangkap seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu saat sedang transaksi sabu di area kolam pancing ring road Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (14/8/2020).

Diketahui pelaku berinisial TS (29) merupakan warga Jalan Tambora Jalur IV Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH SIK ketika di konfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH pada Sabtu (15/8/2020) membenarkan penangkapan yang dilakukan personil Polsek Bagan Sinembah terhadap pelaku.

Juliandi menjelaskan kronologis penangkapannya, bahwa pada Jumat (14/8/2020) sekira pukul 15.00 WIB personil Polsek Bagan Sinembah mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya, bahwa di kolam pancing ring road Kepenghuluan Bagan Batu ada transaksi sabu.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Bagan Sinembah AKP Indra Lukman Prabowo, SH SIK segera memerintahkan personilnya untuk melakukan serangkaian penyelidikan ke lokasi.

Setiba di TKP sekira pukul 16.00 WIB, anggota personil Polsek Bagan Sinembah melihat ada dua orang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan. Saat didekati salah seorang (pelaku) ada meletakkan sesuatu di batang pohon kelapa sawit dan langsung melarikan diri. Pada saat itu juga personil langsung melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut.

“Saat diamankan, pelaku dibawa ke pohon kelapa sawit yang sebelumnya dibuang sesuatu oleh pelaku yang ternyata barang tersebut berupa 1 paket sabu dan tas sandang yang berisi dompet warna hitam dengan uang sejumlah Rp. 730.000, 1 unit Handpone Xiomi Redmi Note 5A, 3 kartu ATM dan 1 lembar KTP,” terang Juliandi

Selanjutnya kata Juliandi, ketika dilakukan pengembangan, pelaku mengaku kalau masih ada lagi menyimpan di dalam lemari pakaian rumahnya yang akhirnya ditemukan 1 buah ember cat kecil merk paragon yang di tutup dengan plastik warna hijau diikat dengan menggunakan karet yang didalamnya terdapat 1 paket ukuran besar yang berisikan bongkahan kristal bening diduga narkotika jenis sabu yang dibalut lakban hitam.

Selain itu ditemukan juga 1 buah kotak bening yang diikat karet didalamnya terdapat 1 bungkus plastik bening ukuran besar berisikan 4 bungkus plastik bening berisikan bongkahan atau butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, 2 set alat hisap sabu yang terbuat dari botol kaca berikut 2 buah pipa plastik bening (pipet), dan kemudian dari ruang tengah tepatnya diatas lemari kayu ditemukan 1 unit timbangan digital ukuran 500 Gram dan 1 unit timbangan digital ukuran 200 Gram.

Pelaku TS beserta barang buktinya saat ini sudah diamankan ke Polsek Bagan Sinembah untuk proses lebih lanjut.

(Marihot)