ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Polres Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kepada para personel dan siswa Seba pada Sabtu (27/2/2021) kemarin bertempat di Klinik Bhayangkara Mapolres Rohil.

Adapun personel yang divaksin berjumlah 17 orang, siswa Seba sebanyak 18 orang. Sedangkan 1 orang personel tidak bisa divaksin karena mengidap penyakit dalam.

Pelaksanaan vaksinasi dipimpin oleh Ps Paur Kes Bag Sumda Polres Rohil, Siti Arta Lasmaroha, Amd Kep beserta Staf Urkes Polres Rohil lainnya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH kepada awak media menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam menjaga kesehatan personel beserta keluarganya.

Selain itu terangnya, vaksinasi ini juga diarahkan sebagai dukungan kepada program vaksinasi Covid-19 yang telah diprogramkan oleh pemerintah.

Demikian halnya kepada para siswa Seba lanjut Juliandi, kepada mereka dilakukan pemeriksaan Rafid Antigen agar dapat diketahui bahwa mereka bebas dari Covid-19. Kemudian melakukan skrining terhadap peserta yang akan divaksinasi, dan terakhir melakukan pemeriksaan suhu dan tekanan darah.

(Honis Antoni)