LABUHANBATU | ARUSMALAKA.COM

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, bersama personil gabungan yang terdiri dari aparat Polres dan Polsek sejajaran Polres Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Detasemen Polisi Militer (Den Pom), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Pemkab Labuhanbatu, Selasa (11/5/2021), melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus membagikan masker gratis. 

Enam kendaraan dinas yang digunakan terdiri dari dua unit mobil patroli Sat Samapta Polres Labuhanbatu, 1 unit mobil Water Cannon Sat Samapta, 1 unit mobil Damkar Satpol PP, satu unit mobil BPBD serta 1 unit mobil patroli Satlantas.

Sejumlah fasilitas umum (Fasum) menjadi sasaran penyemprotan disinfektan antara lain, Masjid Agung Rantauprapat, Masjid Al-Ikhlas Asrama Haji di depan Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Taman Anak Binaraga di Jalan Binaraga, Pasar Gelugur dan Taman Adipura di Jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

“Perayaan hari raya Idul Fitri merupakan kegiatan hari besar umat Islam yang akan menimbulkan berkumpulnya banyak orang. Karena itu, Polri bersama TNI dan Pemkab Labuhanbatu berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai tempat yang merupakan lokasi fasilitas umum di Kota Rantauprapat,” kata Kapolres AKBP Deni Kurniawan. 

“Menyusul informasi terkini dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menyebutkan telah terjadi peningkatan jumlah pasien penderita Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, diharapkan dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi fasilitas umum, dapat menurunkan grafik peningkatan pasien Covid-19 di daerah ini,” kata Kabag Ops Polres Labuhanbatu, Kompol Marluddin SAg. 

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Sat Binmas Polres Labuhanbatu mengimbau kepada masyarakat Kota Rantauprapat agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Pada kesempatan itu juga, sebanyak 500 pcs masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat pengendara sepedamotor yang tidak memakai masker.

(Dhedi Bas)