NIAS SELATAN | ARUSMALAKA.COM

Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Idealisman Dachi – Sozanolo Ndruru resmi mengukuhkan Tim Pemenangan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Lahusa, Somambawa dan Sidua’ori (Lasori) di Helezalulu Kecamatan Lahusa,vSelasa, (13/10/2020).

Acara pengukuhan Tim Pemenangan tersebut turut dihadiri langsung oleh Idealisman Dachi dan Sozanolo Ndruru, Ketua Umum Tim pemenangan beserta anggota, partai pengusung, Korcam, Kordes, Gerwis, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat Kecamatan Lahusa, Somambawa dan Sidua’ori, Polri, dan LSM/Pers.

Antusiasme warga Lasori tak terbendung, yel yel salam 2 jari mewarnai suasana yang begitu indah. Sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh wanita menyatakan bahwa pasangan Ideal-Sanolo sangat dirindukan dan akan didukung sepenuhnya untuk masa depan perekonomian masyarakat Nisel yang akhir – akhir ini sangat melemah.

Selain itu, alasan utama warga Lasori mendukung pasangan calon nomor urut 2 itu adalah melekatnya hati nurani mereka atas jasa program biaya pendidikan gratis dan kesehatan gratis yang telah dilaksanakan Idealisman Dachi pada saat menjadi Bupati Nisel pada tahun 2011-2016 yang lalu.

Idealisman Dachi pada agenda pengukuhan para tim desa/kecamatan ini menyebut, program biaya pendidikan gratis akan dilanjutkan kembali jika kedepan terpilih menjadi Kepala Daerah Nisel.

Bukan hanya itu, termasuk perekonomian rakyat akan ditingkatkan kembali, pinjaman modal usaha tanpa bunga akan diberikan. Tenaga honorer gajinya akan ditingkatkan sekaligus dipermanenkan dan ibu – ibu tidak mampu akan dibantu lewat program Ideal Sanolo.

(Afrianus Wau)