DELI SERDANG | ARUSMALAKA.COM 

Disaksikan ratusan pendukungnya, tim sepakbola asal Pantai Labu Merpati FC berhasil membungkam tim sepakbola asal Sergai Antam FC dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan turnamen Piala GBY di lapangan sepakbola Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (15/2/2020).

Merpati FC yang di manajeri Akbar Maulana yang baru tampil pada pertandingan perdananya, turun dengan pemain-pemain terbaiknya. Sedangkan Antam FC yang sudah menderita kekalahan pada pertandingan perdananya melawan Bazzoka FC dengan skor 2-0, sore itu tampil ngotot tak mau kecolongan lagi untuk menjaga peluang.

Pada babak pertama kedua tim langsung bermain terbuka dan keras namun tak ada gol yang tercipta hingga waktu jeda.

Di babak kedua, baik Merpati FC maupun Antam FC tak menurunkan tempo permainan, kedua tim saling menjual serangan. Namun malapetaka menimpa Antam FC, pada menit ’65 pemain bernomor punggung 10, Jodi, menjadi pembeda pada pertandingan sore itu. Penyerang Merpati FC itu berhasil menggetarkan gawang Antam FC yang di sambut gembira ratusan pendukungnya.

Setelah gol itu, tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit Hendri meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Manajer Merpati FC Akbar Maulana mengucapkan syukur atas kemenangan tim asuhannya dilaga perdananya.

“Kemenangan ini berkat patuhnya anak-anak menerapkan instruksi pelatih,” ungkap pria yang pernah mendapatkan penghargaan manajer terbaik pada turnamen Piala GBY tahun 2019 yang lalu.

(Idris Lubis)