ROKAN HILIR | ARUSMALAKA.COM

Jajaran personil Polsek Bangko Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan Giat Satgas Pemburu Teking dalam rangka Operasi Yustisi gabungan bersama TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP, Minggu (10/1/2021) pagi WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH mengatakan, bahwa giat yang dipimpin Peltu Sujono itu dilaksanakan sebagai bentuk imptementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020,

Disampaikannya, bahwa sesuai Peraturan Gubernur Riau Nomor 55 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Rohil Nomor 52 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Rohil.

Dalam pelaksanaan giat tersebut hadir personil yang terdiri dari Polri 4 personil dan TNI 5 personil. Operasi yustisi ini dilaksanakan di area Jalan Perwira, Bagansiapiapi.

Adapun jenis giat yang dilalukan antara lain, memberikan penindakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, dan menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat berada diluar rumah.

Selama giat berlangsung terdapat 8 warga Bagansiapiapi yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Petugas menindak tegas sekaligus memberikan arahan.

(Honis Antoni)