LABUHANBATU | ARUSMALAKA.COM

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Labuhanbatu menggelar kegiatan sosial khususnya berkaitan Covid-19.

Sekaitan itu, Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Makmur didampingi komisioner lainnya dan Sekretariat menyerahkan seperangkat alat penyemprotan disinfektan kepada OI Crisis Centre (OCC) di kantornya di Rantauprapat, Kamis (9/4/2020).

Dalam sambutannya, Makmur menjelaskan, selain penyerahan alat, juga dilakukan donor darah bagi jajaran Bawaslu serta melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga disekitaran kantor Bawaslu.

“Kegiatan ini sejalan hari jadi Bawaslu ke-12 serta pertimbangan situasi memprihatinkan akibat wabah Covid-19” ujarnya.

Maka, sambung Makmur, Bawaslu RI pun meminta kepada semua jajaran agar melakukan doa bersama agar rakyat dan negara diberikan keselamatan dari wabah yang melanda.

Dihari jadinya ke-12, Bawaslu menurut Makmur, juga diharapkan mampu meringankan penderitaan masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial diantaranya agar menggelar donor darah dan penyemprotan.

“Namun, kegiatan yang dananya bersumber dari jajaran sosial Bawaslu Labuhanbatu ini, juga harus juga memperhatikan protokol keamanan dalam upaya pencegahan Covid-19,” terangnya.

Dalam kegiatan bertemakan bangun solidaritas kebangsaan melawan Covid-19 tersebut, Ketua Bawaslu Labuhanbatu itu meminta semua pihak melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing.

(JRM)