TEBING TINGGI | ARUSMALAKA.COM

Pemerintah Kota (Pemko) Tebing Tinggi memperingati malam Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama dengan masyarakat bertempat di Gedung Islamic Center Masjid Agung Jl. K.L. Yos Sudarso Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi, Kamis (29/4/2021) sore WIB.

Hadir dalam kegiatan itu, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Drs. H. Ahyar Nasution, Komisioner KPU Kota Tebing Tinggi Emil Sofyan, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Tebing Tinggi Tagor Mulia, S.Sos.I, Ketua IPHI Kota Tebing Tinggi H. Saman, Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, pimpinan Ormas Islam, Ketua ICMI Muda Kota Tebing Tinggi H Alfi Syahri Siregar, S.Sos, Ketua PD. Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi, Jufri, S.Pd.I, M.Ikom, Sekretaris NU Kota Tebing Tinggi H. Syamsuddin, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat dan Lurah se Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutanya Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM mengatakan, bahwa kebijakan Pemko Tebing Tinggi menghadapi Hari Raya Idul Fitri ini yaitu dilarang mudik mulai 6-17 Mei 2021.

Menurutnya, menjaga kesehatan itu hukumnya wajib bagi kita untuk keselamatan orang lain, oleh karena itu MUI bersama Kemenag RI bahwa untuk Ramadhan kali ini pun dibuat pembatasan di dalam rumah ibadah.

Dikatakannya, di Kota Tebing Tinggi seminggu ini 5 (lima) orang yang sudah meninggal dunia, oleh karena itu sudah seharusnya semua pihak berjaga jaga terhadap Covid-19 ini.

“Kami sampaikan bahwa kita tidak boleh berkecil hati, malam takbiran kita tidak boleh takbiran keliling karena itu dapat menimbulkan keramaian,” ujarnya.

Umar mengatakan, dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini bertujuan untuk meminta ampun kepada Allah agar dijauhkan dari segala marabahaya dan pandemi Covid-19 segera berlalu.

Dalam kesempatan itu, Umar juga menjelaskan, bahwa pihaknya menjamin stok bahan pokok selama bulan Ramadhan dan idul fitri. Pihaknya juga akan melakukan operasi pasar di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi pada tanggal 9 Mei 2021.

Sementata itu dalam tausyiahnya, Ustadz Ahyar Nasution mengatakan, bahwa Al-Qur’an penuh dengan mukjizat salah satunya di sana yaitu sesungguhnya Qur’an ini menunjukkan orang yang ingin mendapatkan petunjuk.

(Sugito)