PADANGSIDIMPUAN | ARUSMALAKA.COM

Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menjalin kerjasama di bidang pendidikan dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Jawa Barat.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan antara kedua belah pihak sebagai wujud mitra dalam pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan. Penandatanganan dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dan Direktur STTD Hindro Surahmat, A. Td, M. Si, Jum’at (26/2/2021).

Walikota Irsan mengatakan dalam sambutannya, atas nama Pemko Padangsidimpuan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Direktur STTD dan seluruh jajaran atas terlaksananya penandatangan nota kesepakatan bersama ini.

Walikota berharap dengan ditandatanganinya nota kesepakan bersama ini akan memberi peluang bagi putra – putri Kota Padangsidimpuan untuk belajar di STTD.

“Semoga, dengan ditandatanganinya nota kesepakatan ini, akan membuka peluang dan kesempatan bagi putra – putri Padangsidimpuan untuk dapat belajar dan tentunya setelah mengikuti tahapan seleksi dan mekanisme di STTD ini,“ ucap Walikota.

Walikota juga menyampaikan, bahwa Pemko Padangsidimpuan kekurangan sumber daya manusia (SDM) yang berkualifikasi dibidangnya, seperti bidang perhubungan ini.

“Menurut saya, Kota Padangsidimpuan harus ditunjang dengan SDM yang mumpuni dan berkualifikasi dibidangnya, sebagaimana transportasi atau perhubungan menjadi lebih baik kedepannya. Dan penandatanganan kesepakatan ini saya anggap penting dan strategis, terutama terkait tridarma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,“ sambungnya.

Sementara itu, Direktur STTD Hindro Surahmat menyambut baik kerjasama ini. “Ini penting untuk meningkatkan SDM khusunya transportasi darat. Jadi, putra putri berprestasi dapat bersekolah disini dan kami akan mendidiknya dengan baik,” ucapnya.

“InsyaAllah kita akan membuka S2 dimana kita akan mendidik putra putri kita, visinya, membangun SDM yang berkualiatas. Dan saya sangat senang kota Padangsidimpuan ada Mou supaya kita bisa membantu SDM yang berkualifikasi dibidangnya khususnya perhubungan,“ tutupnya.

(Saad Siregar)