SERDANG BEDAGAI | ARUSMALAKA.COM

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) menyediakan lahan khusus untuk pemakaman bagi pasien meninggal karena Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menghindari persoalan sosial di masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman saat melakukan peninjauan lokasi lahan yang ditujukan sebagai pemakaman bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia, di Desa Rampah Estate, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (16/4/2020).

“Kita akan berusaha menghindari masalah atau gejolak sosial terkait proses pemakaman jika ada warga kita yang meninggal karena Covid-19, dengan menyediakan lahan khusus di desa Rampah Estate ini,” jelas Bupati.

“Namun kita sangat berharap lahan ini tidak akan digunakan sampai pandemi ini berakhir, dan status Kabupaten Sergai yang sampai sekarang masih nihil kasus positif Covid-19, dapat bertahan hingga seterusnya,” imbuhnya.

Soekirman juga menjelaskan jika luas lahan yang akan digunakan ini adalah 800 meter persegi milik PT. Lonsum. Lokasinya mudah diakses dan cukup jauh dari area pemukiman warga.

Turut mendampingi Bupati dalam peninjauan itu, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Asisten Ekbangsos H. Kamaruddin, Kaban Kesbangpol Purba Siregar dan Pemerintah Kecamatan Sei Bamban.

(A-01 & Dipa Syahbuana)