BATU BARA | ARUSMALAKA.COM

Pemerintah Desa (Pemdes) Perkebunan Sei Balai Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (21/5/2020) menyalurkan bantuan Covid-19 JPS-Provinsi Sumut kepada masyarakat.

Paket sembako yang diterima Pemdes Perkebunan Sei Balai dari JPS Provinsi Sumut ini sebanyak 120 paket yang berisi 10 kg beras, 2 kg gula putih, minyak makan, dan mie instan.

Kepala Desa Perkebunan Sei Balai, Suparman mengatakan, bahwa paket sembako dari JPS-Provinsi Sumut ini sudah disalurkan ke masyarakat, hanya tinggal beberapa orang saja yang belum menerima.

Agar tidak terjadi keramaian masyarakat saat pengambilan paket sembako, Pemdes Perkebunan Sei Balai membuat kartu undangan masyarakat sesuai jadwal. Setelah masyarakat hadir Suparman bersama aparaturnya mengedukasi masyarakat yang hadir untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer sertabmemeriksa suhu badan.

“Ada 148 masyarakat lagi yang akan menerima bantuan Covid-19 berupa BLT desa, namun belum bisa dipastikan kapan bisa disalurkan, kami sedang memperjuangkan. Nantinya setelah pembagian BLT desa masyarakat yang sama sekali belum dapat harap melapor , terkecuali penerima PKH/BPNT, karyawan, PNS, honorer atau orang yang mempunyai gaji bulanan,” terang Suparman.

(Nurmawansyah)